Pengertian Microsoft excel adalah
Program aplikasi pada Microsoft Office yang digunakan dalam pengolahan angka
(Aritmatika). Program ini sering digunakan oleh para akutan untuk menuliskan
atau mencatat pengeluaran dan pemasukan didalam perusahaan atau suatu lembaga
maupun instansi-instansi kecil.
Langkah – Langkah untuk membuka
Microsoft Exel diantaranya :
1.
Cara Pertama :
Klik
Start – All Program – Kemudian Pilih Microsoft Office – Microsoft Office Exel
2.
Cara Kedua :
Klik
doubel pada icon Microsoft Exel
3.
Cara Ketiga :
Klik icon
Microsoft Exel pada taksbar (bila anda pin Ms. Exel pada taksbar)
Elemen - elemen dalam Microsoft Exel
1.
Judul
Judul menampilkan judul program dan
dokumen aktif atau nama file dari lembar kerja yang aktif.
2.
Office Button
Berisi
barisan perintah untuk pengoperasian Program yang standar misalnya membuat dokumen
baru, membuka dokumen lama, menyimpan, mencetak dan mempublish dokumen.
3.
Akses Cepat Toolbar (Quick
Access Toolbar)
Merupakan
sarana yang disediakan Microsoft Excel untuk mempercepat akses berkomunikasi
dengannya misalnya menyimpan, mencetak dan sebagainya.
4.
Toolbar
Merupakan
deretan tool-tool (gambar-gambar) yang mewakili perintah dan
berfungsi untuk mempermudah dan mengefisienkan pengoperasian program.
5.
Help
Bila kita
ingin bertanya sesuatu, maka ketik pertanyaan anda pada tempat tersebut.
Ms Excel akan memberikan alternatif jawaban terhadap pertanyaan yang
dimaksud.
6.
Lembar Kerja (Workbook)
Baris ini
berisikan informasi halaman, section, letak insertion point dan
tombol pengendali.
7.
Cell
8.
Nomor Baris
9.
Nomor Kolom
10. Nama Range
11. Fungsi
12. Penggulung vertical dan horisontal
Untuk
memudahkan dalam membaca suatu dokumen dengan menggulung layar
vertikal dan horisontal
0 komentar:
Posting Komentar